Latest News

TE Asia resmikan pusat layanan penyakit jantung di Malaysia

KUALA LUMPUR - TE Asia Healthcare Partners (TE Asia) resmi meluncurkan Cardiac Vascular Sentral Kuala Lumpur (CVSKL) atau pusat pelayanan kesehatan untuk menangani cardiac dan vascular pertama di Asia Tenggara pada Kamis (16/8). Peluncuran ini diresmikan bersama Perdana Meteri Tun Dr Mahathir Mohamad.

"CVSKL akan jadi aset besar untuk Malaysia karena negara ini bisa melayani pusat kesehatan khusus untuk jantung," kata Mahathir, Kamis (16/8).

Mahathir berharap ke depan CVSKL tidak hanya unggul di negara sendiri, melainkan semakin dikenal masyarakat global. Dengan begitu, bisa menguntungkan sektor pariwisata Malaysia juga.

Mahathir mengapreasiasi pendirian CVSKL karena kini mayarakat bisa mengakses pelayanan kesehatan terpadu yang berkualitas tinggi.

CVSKL memiliki kapasitas 60 kasur dan memberikan layanan cardiac vascularseperti radiologi, nefrologi, dan CT scan. Rumah sakit ini diatur oleh 20 dokter.

"Kami berharap bisa membantu menurunkan beban kesehatan pemerintah dengan menyediakan opsi perawatan oleh rumah sakit swasta untuk penyakit jantung dan pembuluh darah bagi masyarakat Malaysia," ujar Tan Sri Dato Dr Yahya Awang.

CVSKL juga mereprentasi investasi TE Asia yang senilai RM 270 miliar termasuk kegiatan akuisisi gedung, renovasi, peralatan, working capital dan merger dengan bisnis screening, HealthScan Malaysia.

Sejak beroperasi November 2017, CVSKL sudah merawat jutaan pasien dan lebih dari 70 kali melakukan operasi kardiotoraksik, 260 kali operasi vaskular dan endovaskular, dan 600 kali prosedur kateterisasi.

CVSKL bekerjasama dengan berbagai asuransi kesehatan seperti diantaranya AIA, Prudential, Allianz. CVSKL berharap ke depan bisa menambah aksesibilitas sehingga bisa melayani pasien dari berbagai negara. Yahya menyebut saat ini jumlah pasien di CVSKL yang berasal dari luar Malaysia sekitar 9%-10% dan mayoritas berasal dari Indonesia.

[source]

Our Panel

MAKE AN APPOINTMENT

RadDatePicker
Open the calendar popup.